Artikel

Malam Puncak Pentas Seni Budaya dan Penyerahan Beasiswa Berprestasi

24 Juni 2024 08:38:09  Administrator  118 Kali Dibaca 

Pemerintah Desa wonodadi wetan pada tanggal 23 juni 2024 menyelenggarakan event akbar, yaitu pentas seni dan budaya dirangkaikan dengan penyerahan beasiswa berprestasi untuk anak SDN yang berlokasi di Wonodadi Wetan. Acara tersebut melibatkan berbagai unsur, mulai unsur Pendidikan hingga karang taruna. Acara pentas seni dan budaya tersebut menampilkan berbagai macam pertunjukan dan atraksi dari peserta didik kelompok bermain, SD, hingga karang taruna Acara dimulai dengan menampilkan tari dan drama musikal, penyerahan beasiswa, dan seni pertunjukan lainnya.

Desa Wonodadi Wetan sendiri memiliki 2 sekolah dasar, SDN 1 Wonodadi Wetan yang berlokasi di dusun Batang dan SDN 2 Wonodadi Wetan yang terletak di Dusun Ngobal. Selain itu juga terdapat Lembaga Pendidikan lainya yaitu KB. Siwi Winasis & TK. Wonodadi Wetan yang terletak di Dusun Batang dan juga KB. Embun Pagi yang terletak di dusun Ngobal.

Beasiswa berprestasi sendiri adalah program rutin berkelanjutan Pemerintah Desa Wonodadi Wetan yang mulai dilaksanakan dari tahun 2018 bersumber dari Dana Desa dan di cetuskan oleh Kepala Desa sebelumnya, yaitu Bapak Bakhtiar Andhi Harsono.

Dalam sambutannya, Bapak Haryono selaku Pj. Kepala Desa Wonodadi Wetan menyampaikan apresiasi kepada Bapak Bakhtiar Andhi Harsono, yang telah mencanangkan program beasiswa berprestasi tersebut. Wonodadi Wetan menjadi desa satu-satunya di kecamatan Ngadirojo yang menyalurkan beasiswa kepada murid – murid berprestasi. Selain itu Bapak Haryono mengajak kepada Masyarakat Wonodadi Wetan untuk menyekolahkan putra-putrinya di sekolah yang ada di Desa Wonodadi Wetan, mulai kelompok Bermain hingga SD. Beliau menambahkan bahwa Sekolah yang ada di wilayah Desa Wonodadi Wetan tidak kalah dengan sekolah yang ada di desa-desa lainnya.

Selain itu, Bapak Asmadi,S.Pd, (kepala SDN 1 Wonodadi Wetan) dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Wonodadi Wetan yang sudah mampu memberikan motivasi Pendidikan kepada anak-anak Wonodadi Wetan berupa Beasiswa. “kalau Wonodadi Wetan saja mau, bisa dan mampu memberikan beasiswa bagi anak – anak yang berprestasi, kenapa desa yang lain tidak, ini yang perlu kita acungkan Bersama”. Selain itu beliau mengajak seluruh komponen Masyarakat untuk duduk Bersama untuk membahas apa keburukan Lembaga Pendidikan yang ada di Wonodadi Wetan sehingga mengakibatkan kurangnya minat warga untuk menyekolahkan anaknya di lembaga pendidikan yang ada di desa Wonodadi Wetan.

Acara ditutup dengan hiburan campursari dan Langen Tayub.

Video full pentas seni dan budaya  di channel youtube Pemdes Wonodadi Wetan

https://www.youtube.com/watch?v=HL-Ojq5ta5Q&t=8745shttps://www.youtube.com/watch?v=HL-Ojq5ta5Q&t=8745s 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Menu Kategori

 Statistik

 Agenda

Belum ada agenda

 Sinergi Program

 Pemerintah Desa

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Batang no 15 RT 0107 Dusun Batang Desa Wonodadi Wetan Kecamatan Ngadirojo Kabupaten Pacitan
Desa : Wonodadi Wetan
Kecamatan : Ngadirojo
Kabupaten : Pacitan
Kodepos : 63572
Telepon :
Email :

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:3
    Kemarin:4
    Total Pengunjung:2.886
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:103.138.10.26
    Browser:Mozilla 5.0